Jumat, 19 November 2010

ibu kandung atau tiri

(berat neh khayalannya,,,,eeits,ini bukan hayalan,tapi kisah nyat seorang gadis belia yang tiba-tiba saja menangis dihadapanku.)

saat keriuhan terjadi dideretan pengungsian bencana merapi dan aku mulai lelah dengan resep yang bejibun, saat jaga malam,tengah malam bahkan. gadis itu datang "mbak ang....hiks hiks" ..lhah sumpah aku bingung banget,kenapa neeh anak orang,apa aku punya salah. berasa salah tingkah sih bingung harus nanggepi gimana,belum aja sempet bertindak,eeh udah dipeluk duluan.
(aduh berasa aneh aku.....waah gubrak nggak empati banget sich.hehhehe :p)
oke oke serius.....

gadis itu cerita, "mbak ang, aku tuh sedih bingung, ibuku tuh ibu kandungapa tiri sich??? ibu tiri tapi beliau bener bener yang ngelahirin aku *kata bapaknya, ibu kandung tapi kok jahaaaaat,,,,,,,perlakuan beliau beda banget kalau ma aku ma kakaku. yah emang sich mbak aku m kakaku beda bapak...tapikan satu ibu,,ini gak adil buat aku,aku juga anak perempuannya,,,,emang tuhan jahat yah mbak??
kakaku minta mie dikasih,dibikinin,,,padahal saat itu kakaku usia sudah 17th,,sedang aku masih SD mbak,,,tapi aku gak dibolehin,aku gak dibikinin bahkan kadang aku dicubit sampai berdarah.....itu adil ya mbak??"

(jleeeb........aduh aku bingung mau bilang apa,ini beda banget ma kehidupannku,mama papa yang baik dan sayang ma aku,,,apa lagi denger kata "tuhan jahat ya??".......aku gak tau apa yang dia rasakan,kalau mungkin cuma putus ma pacar okelah,TUHAN gak jahat,justru tuhan baik karena telah tunjukan siapa dia sebenarnya,,,tapi kalau kasus ini....apa yang harus ku bilang ma gadis itu?? )

tiba-tiba saja tanganku memegang tangannya,berusaha bilang kalau aku ada buat dia.
"tuhan ngak pernah jahat,,,tuhan ngak pernah menguji,tuhan berikan yang terbaik,tuhan berikan yang kita butuhkan,karena tuhan tau apa yang terbaik buat kita,uat aku dan buat kamu. pasti semua ada kebaikan dibalik semua ini,,,,mungkin ibu juga berdosa melakukan itu,tapi gimanapun beliau ibu kita,kita wajib menyayangi beliau"

(sumpah aku bingung mau bilang apa,,,dalam hati ada yah ibu seperti itu????)

ibu wanita hebat yang tak pernah lelah menyayangi anaknya.tak meminta balasan apapun untuk curahan kasihnya.dan karena ibu perpanjangan tangan TUHAN.
bersyukur mamaku sayang aku. I love you mom...maafin ang,maaf ang kadang tak puas dengan kasih mama.ang janji, ang akan jadi wanita hebat buat mama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar